Rubrik Baru: Kajian IndoPROGRESS

Pembaca yang budiman,

Ini adalah kali pertama editor blog ini menyapa para pembaca. Kehadiran IndoPROGRESS yang semula dirancang secara spontan, ternyata mendapat sambutan yang cukup menggembirakan. Selain statistik pengunjung yang terus meningkat, interaksi pembaca melalui komentar juga cukup intensif. Karena itu, layaklah kalau editor merasa penting untuk menyapa pembaca blog ini.

Karena itu, selain mengubah sedikit penampilan header blog, kami juga menambahkan rubrik baru di IndoPROGRESS, yaitu "kajian". Rubrik ini berisi artikel dan essay dari penulis-penulis progresif dari dalam dan luar negeri, khususnya mengenai keberhasilan dan kegagalan pengalaman aplikasi sosialisme. Dengan demikian, pergerakan sosial di Indonesia kiranya dapat memetik pelajaran berharga untuk pembangunan gerakan.

Artikel pertama dalam rubrik kajian adalah 'Siklus Politik Neoliberal: “Penyesuaian” Amerika Latin Menuju Kemiskinan dan Kemakmuran di Era Pasar Bebas', sebuah essay karya James Petras yang dimuat dalam Journal of Iberian and Latin American Studies 4(1). Artikel tersebut dimuat dalam 7 (tujuh) bagian sebagaimana dapat dibaca dengan meng-klik link 'Kajian' yang terdapat pada banner blog ini.

Terimakasih, selamat membaca dan belajar bersama.

Editor